Hingga Juli, Pusat Gelontorkan Rp. 133 M Untuk Penerima Manfaat Prakerja di NTB
Foto : Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB, Gede Putu Ariyadi (rieska/lomboktvnews.com)

Hingga Juli, Pusat Gelontorkan Rp. 133 M Untuk Penerima Manfaat Prakerja di NTB

Mataram-Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti program prakerja, terlihat dari banyaknya masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendaftarkan diri untuk dapat menerima manfaat.
Dari data yang diperoleh, puluhan ribu masyarakat NTB menerima manfaat kartu prakerja yang telah mengikuti pendampingan dan pelatihan pra kerja.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB, Gede Putu Ariyadi menyebutkan, bahwa pada tahun 2020 saja, penerima manfaat kartu prakerja sebanyak 107.230 orang.
Sementara, di tahun 2021 hingga akhir Juli lalu, penerima manfaat sebanyak 55.230 orang. Pada tahun 2021, untuk NTB, pemerintah pusat menyalurkan insentif sebesar Rp.133 Miliar lebih.
“Sebenarnya kartu prakerja pengelolaan yang dilakukan oleh badan pengelola kartu prakerja bersama menko perekonomian untuk tahun 2021 sampai bulan Juli batch dua belas sampai batch 17 jumlah insentif yang disalurkan oleh pusat sebanyak 133 miliar lebih” sebut Gede.
Ditambahkan Gede, untuk batch 18 sampai dengan batch 20, hingga saat ini pihaknya masih menunggu data dari pusat. Dan sembari menunggu, pihaknya telah melaporkan pembukaan batch 18 hingga 20 kepada gubernur dan telah dilakukan sosialisasi secara daring.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )