Hujan Deras, Kecamatan Tarano Banjir

Hujan Deras, Kecamatan Tarano Banjir

Sumbawa Besar, -Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Tarano dan sekitarnya pada hari Selasa (02/02/21) sore kemarin menyebabkan sebagian besar pemukiman warga di 4 desa tergenang banjir yaitu desa Banda, Bantulanteh, Labuhan Bontong dan Labuhan Jambu.

Pasca banjir tersebut, Personel Polsek Empang yang sekaligus Bhabinkamtibmas di keempat desa tersebut kemudian melakukan pengecekan dan juga membantu warga membersihkan rumah serta failitas umum dari sisa-sisa air dan lumpur akibat banjir, Rabu (03/02/21) pagi.

Ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Empang Akp Sarjan mengatakan bahwa banjir mulai naik pada sore harinya dan berangsur surut pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wita.

“Usai banjir, para Bhabinkamtibmas gotong royong bersama warga membersihkan rumah dan pekarangan dari sisa banjir” ucapnya.

Kapolsek Empang juga menginformasikan, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir tersebut menimbulkan kerugian bagi warga karena sebagian besar gabah milik warga ikut terendam dan menjadi rusak.

“Banjir juga merendam gabah milik warga sehingga tidak bisa dipakai lagi” ucapnya.

Hingga saat ini pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk tetap sabar dan waspada terhadap bencana yang dapat terjadi kapan saja sembari menunggu bantuan makanan serta air bersih dari pemerintah yang akan segera disalurkan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )