Hujan Deras Sebabkan Longsor Didesa Batu Kumbung

Hujan Deras Sebabkan Longsor Didesa Batu Kumbung

Lombok Barat – Tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa hari ini, mengakibatkan air sungai di Dusun Repok Kenawe Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar Lombok Barat meluap dan tanah di sekitar jembatan longsor.
Luapan air sungai menggerus tanah di sekitar jembatan. Bahkan, pondasi jembatan di dusun repok kenawe tersebut juga terancam ambrol.
Kepala desa Batu Kumbung, H Wira Adi Saputra membenarkan, bahwa pada hari Senin kemarin, jalan yang menunju dusun Repok Kenawe mengalami longsor. Bencana longsor tersebut terjadi sekitar pukul 15:00 Wita, longsor ini disebabkan derasnya hujan sehingga debit air dari hulu sangat keras.
Ia berharap jalan yang amblas tersebut dapat segera diperbaiki, sebab jalan yang ambruk tersebut merupakan akses jalan utama menuju Dusun Repok Kenawe.
“Kita berharap kepada pemerintah untuk segera membantu warga, karena kalau tidak segera diperbaiki makamaka KK tidak bisa keluar karena ini adalah akses satu-satunya,” ujar Wira.
Sementara itu salah satu warga di dusun Repok Kenawe mengatakan, longsor nya jalan tersebut mengakibatkan kesulitan, karena jalan tersebut merupakan satu satunya jalan yang di akses oleh warga.
Ia juga berharap, pemerintah daerah kabupaten Lombok Barat, segera memperbaiki jalan tersebut.(ham/lbr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )