Hyperberic Chamber di RSUD KLU Tak Lagi Ada Peminat

Hyperberic Chamber di RSUD KLU Tak Lagi Ada Peminat

KLU – Layanan Hyperbaric Chamber atau ruangan udara bertekanan tinggi di rumah Sakit Umum Daerah KLU tidak lagi diminati pengunjung. Menurut pihak rumah sakit, metode pengobatan dengan menggunakan 100% oksigen itu ditinggalkan karena pandemi covid 19. Dikhawatirkan Hyperberic Chamber itu akan menjadi ruang penyebaran virus.
Ruangan khusus yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Lombok Utara yang dulu menjadi salah satu ruangan dan fasilitas istimewa yang tidak banyak rumah sakit miliki. Di NTB saja, hanya rumah sakit Kota Mataram dan KLU yang memiliki fasilitas tersebut.
Sejak virus corona merebak awal tahun 2020 lalu, layanan pengobatan hyperbaric chamber itu sudah mulai ditinggalkan. Menurut pihak rumah sakit, meski layanan tersebut tidak dihentikan namun pasien enggan menggunakan metode pengobatan itu disebabkan kekhawatiran terjangkit covid 19.
“Dalam arti, kalau ada yang minta tetapi Hyperbaric kita layani. Tapi karena pandemi covid 19 sehingga jadi sepi, mungkin takut ya,” ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD KLU, dr Nova.
Menurutnya, ruangan hyperbaric dapat menjadi pusat penularan covid19 karena dua atau lebih pasien akan berada pada ruangan khusus yang diberikan oksigen murni bertekanan tinggi.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )