IMI Siapkan 100 Marshal Lokal

IMI Siapkan 100 Marshal Lokal

Mataram – Untuk mendukung kejuaraan internasional World Superbike di Pertamina Mandalika International Circuit yang akan digelar pada 11 hingga 13 November, Ikatan Motor Indonesia NTB telah menyiapkan tim marshal yang berasal dari marshal lokal.
Ketua IMI NTB, Lalu Herman Maha Putra mengatakan, persiapan pendukung gelaran event WSBK mandalika 2022 secara teknis sudah rampung termasuk untuk tenaga marshal saat balapan WSBK mendatang.
Saat ini pihaknya sudah menyiapkan 100 orang Marshal lokal yang sudah terlatih dan pernah mengikuti pelaksanaan WSBK pada tahun sebelumnya, dan Moto GP 2022 hingga kejuaraan MXGP di Samota. Kesiapan marshal tersebut dapat dipastikan karena tenaga marshal yang dibutuhkan tidak beda dengan marshal balapan sebelumnya.
“Kita sudah siapkan Marshal lokal seperti kebutuhan kemarin sekitar 100 orang, nanti tergantung kebutuhan akan ada penambahan kalau memang dibutuhkan. tidak perlu pelatihan karena mereka semua sudah terlatih,” sebut Herman.
Sementara itu pihak MGPA menyampaikan, untuk mendukung kesiapan marshal, pihakya mendatangkan 4 clerk of the course marshal dari malaysia, untuk yang bertugas di posisi pit-in, karena marshal yang di posisi tersebut harus yang sudah memiliki sertifikasi dari FIM, atau organisasi motor dunia lainnya. Sedangkan MGPA saat ini belum memiliki lisensi yang telah disetujui oleh organisasi olah raga motor dunia.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )