Indeks Kesembuhan dari Covid-19, NTB Terbaik Kedua di Indonesia
Foto:Wakil Gubernur NTB DR.Siti Rohmi Djalilah

Indeks Kesembuhan dari Covid-19, NTB Terbaik Kedua di Indonesia

Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19 di kawasan Indonesia timur. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur NTB menyampaikan kabar baik, bahwa NTB mengalami peningkatan pasien sembuh.

“Kami menyampaikan bahwa hingga hari ini di NTB kondisinya terkontrol dengan baik, tingkat kesembuhan di NTB semakin baik, saat ini kesembuhan sudah mencapai 55,9 %,” ungkap Wakil Gubernur kepada Deputi V Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan Hak Asasi Manusia Strategis Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Jaleswari Pramodhawardani yang mewakili Kepala Staf Kepresidenan, Jumat, 15 Mei 2020.

Ia menginformasikan bahwa total kasus positif Covid-19 di NTB saat ini mencapai 356 kasus. Indeks fatalitas (kematian) di NTB mencapai 1,97%. Sementara, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di NTB mencapai 200 orang per 358 kasus. Sehingga, indeks kesembuhan NTB dari Covid-19 adalah 55,9 %. Hingga 14 Mei 2020, Provinsi NTB berada di daftar kedua terbaik setelah Provinsi Bali dalam hal indeks fatalitas dan indeks kesembuhan dari Covid-19.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Deputi V Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan, dan Hak Asasi Manusia Strategis Kantor Staf Presiden Republik Indonesia Jaleswari Pramodhawardani itu, Wakil Gubernur juga memaparkan langkah-langkah pemerintah provinsi NTB dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

Langkah-langkah yang dipersiapkan antara lain menyediakan beberapa tempat untuk menampung pasien dan tempat pemeriksaan berupa laboratorium yang ada di tiga tempat yakni,  Rumah Sakit Umum Provinsi, Rumah Sakit Unram dan STP Sumbawa .(may/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )