Ini Syarat Rapid Tes Gratis Untuk Mahasiswa, Pelajar dan Santri di Lotim
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Lotim Dr. Fathurrohman

Ini Syarat Rapid Tes Gratis Untuk Mahasiswa, Pelajar dan Santri di Lotim

Selong – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membuka pelayanan  rapid tes  bagi Mahasiswa, Pelajar dan Santri yang akan belajar keluar daerah.  Rapid tes yang bisa diakses secara gratis oleh  Mahasiswa, Pelajar dan Santri ini, sudah dilakukan sejak senin lalu di posko Gugus Tugas Covid-19 yang berlokasi di Pendopo Bupati Lombok Timur.

“Rapid Test untuk mahasiswa, pelajar ataupun santri ini bisa diakses secara gratis. Pelayanannya kami pusatkan di Pendopo Bupati dan bukan di Puskesmas atau Rumah Sakit,”  kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur Dr. Fathurrohman.

Syarat  yang harus dipenuhi Untuk bisa mengikuti rapid test gratis ini terbilang cukup mudah dan tak ribet. Para  Mahasiswa, Pelajar Dan Santri, hanya cukup membawa  kartu mahasiswa, kartu pelajar atau kartu santri serta surat keterangan dimulainya proses belajar dari Kampus, Sekolah dan Pondok Pesantren masing-masing.

“Tidak perlu hawatir, kouta rapid tes yang disediakan cukup, sehingga dipastikan seluruh Mahasiswa, Pelajar dan Santri yang pergi menuntut ilmu di luar daerah dipastikan difasilitasi” Ungkapnya.

Semantara itu, sejak dibuka senin lalu sebanyak 19 orang Mahasiswa, Pelajar Dan Santri  sudah melakukan rapid tes.  Dari hasil rapid tes tersebut seluruhnya dinyatakan non reaktif.

Seperti diketahui untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menerapkan kebijakan wajib rapid tes bagi siapapun yang akan keluar daerah, serta wajib swab bagi orang luar daerah yang akan memasuki wilayah NTB.(Rhl/Lotim)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )