ITDC Klaim Event MotoGP Masih Sesuai dengan Rencana Semula

ITDC Klaim Event MotoGP Masih Sesuai dengan Rencana Semula

Praya- PT.ITDC mengklaim bahwa event MotoGP di kawasan The Mandalika Lombok Tengah tahun 2021 masih tetap sesuai dengan rencana semula. Saat ini proyek groundwork sirkuit MotoGP tersebut sedang berlangsung dan progressnya sudah mencapai 40 persen.

ITDC bersama dengan Pemda dan pihak terkait lainnya sudah melakukan pertemuan dengan Komisi V DPRD NTB pada Senin kemarin guna membahas terkait dengan progress pengembangan KEK Mandalika, MotoGP hingga perekrutan tenaga kerja lokal.

Manajer Directur ITDC The Mandalika I Wayan Karioka mengatakan bahwa berdasarkaan koordinasi yang dilakukannya dengan Dorna, event MotoGP tidak bergeser dari rencana semula dan Presiden juga sudah melakukan rapat terbatas khusus terkait dengan event tersebut.

Karioka juga mengatakan bahwa saat ini ITDC sedang terus berupaya menyelesaikan sejumlah persoalan yang muncul di dalam kawasan, Seperti persoalan lahan yang belum 100 persen tuntas di wilayah lintasan, serta kualitas tanah di sebagian lintasan yang butuh perlakukan khusus karena adanya potensi likuifaksi.

Pihak ITDC sejauh ini telah bekerjasama dengan BPPT dan Unram guna memastikan potensi likuifaksi, dimana pada beberapa daerah perlu ground treatment untuk arena sirkuit.

Sementara terkait lahan, Karioka mengatakan bahwa dari 12 hektar lahan yang bermasalah di sekitar sirkuit, sebanyak 2 hektar sudah diselesaikan. Sehingga tinggal 10 hektar lahan yang akan diselesaikan melalui cara musyawarah mufakat. Pihaknya berharap, pada bulan Juli atau Agustus ini, lahan bermasalah tersebut akan bisa diselesaikan,terutama yang berada di areal lintasan sirkuit.(ddy/ltng)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )