IWAPI Trade Fair Targetkan Penjualan Rp. 2 Miliar

IWAPI Trade Fair Targetkan Penjualan Rp. 2 Miliar

Mataram-Menurunnya daya beli masyarakat sejak pandemi, membuat UMKM terpuruk, bahkan beberapa diantaranya terpaksa harus gulung tikar.
Guna membantu membangkitkan kembali ekonomi NTB, DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB menggelar Trade Fair II yang mengajak UMKM di NTB.
Bertempat di Atrium salah satu Mall di Kota Mataram, kegiatan IWAPI Trade Fair II dihadiri wakil Gubernur NTB, Hj. Siti Rohmi Djalilah, Ketua Tim PKK NTB, Niken Saptarini Zulkieflimansyah, ketua PKK kota Mataram Kinastri Mohan Roliskana, perwakilan Kementerian UMKM yang diwakili oleh Deputi Bidang Kewirausahaan, dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Pusat, Nita Yudi yang turut memberikan sambutan dalam pembukaan acara yang akan dilaksanakan mulai 2 hingga 3 Oktober tersebut.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPD IWAPI NTB, Baiq Diah Ratu Ganefi mengatakan, selama dua tahun pandemi, UMKM NTB dalam kondisi terpuruk.
Dan, dengan dilaksanakannya trade fair ini diharapkan dapat membantu menggerakan ekonomi, khususnya di Kota Mataram.
Pada pelaksanaan trade fair tahun ini, ia menargetkan Transaksi penjualan dapat tembus di angka Rp. 2 miliar, diatas angka penjualan tahun lalu yang hanya mencapai Rp.1,3 miliar.
“Selama pandemi ini UMKM kita terpuruk, semoga dengan Level 2 dan pameran yang kita adakan ini, bisa membuat ekonomi di daerah ini kembali bergerak”, harap Diyah.
Ditambahkan Diyah, bahwa dalam pameran tersebut, baik PKK maupun DPC IWAPI di 10 Kabupaten/Kota di NTB turut ambil bagian, khususnya yang bergerak di bidang kuliner.
Bahkan, Kemenkumham juga turut andil dengan menjual produk warga binaannya, berupa kerajinan cukli.
Ditemui di tempat yang sama, Wakil Gubernur NTB, Siti Rohmi Djalilah menyampaikan pelaksanaan pameran ini dapat menjadi titik balik untuk pemulihan ekonomi di NTB. Karena itu ia berharap, pengunjung terus berdatangan, sehingga produk UMKM dapat dikenal tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional, dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan marketing online.
“Kita berharap produk-produk UMKM kita bisa laku, baik nasional maupun internasional, makanya bisa manfaatkan secara online”, harap Wagub.
Wagub juga menyampaikan apresiasinya, terhadap pelaksanaan trade fair yang dilaksanakan dengan prokes yang ketat dan semua pengunjung menggunkan masker.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )