Jalan Baypas Bil Dua Digenangi Air Dan Tumpukan Sampah

Jalan Baypas Bil Dua Digenangi Air Dan Tumpukan Sampah

Lombok Barat – Tingginya intensitas hujan yang terjadi beberapa pekan terakhir ini,mengakibatkan jalan Baypas Bil dua atau jalan penghubung kota Mataram dengan Lombok Barat di genangi air yang meluap.Selain intensitas hujan yang tinggi,genangan air di jalan penghubung kota mataram dengan Lombok Barat tersebut di sebabkan saluran drainase yang di kerjakan oleh pihak Pemerintah Provinsi NTB, khususnya balai jalan yang tidak memadai.

“Genangan air yang terjadi di terowong Baypas Bil dua itu di sebabkan dengan kiriman sampah dari hulu. Apalagi dengan saluran saat ini tidak seperti yang saya harapan duluketika pekerjaan balai jalan bil dua ini, “ungkap kepala desa Bajur husni.

Terjadinya genangan air di jalan penghubung kota Mataram dengan Lombok Barat ini,terjadi ketika hujan turun.Akibatnya juga berdampak pada pengguna jalan yang melintas di jalan baypas bil dua tersebut.Selain itu genangan air yang meluap tersebut,juga mengakibatkan tanaman padi milik para petani disekitar jalan gagal panen,karena luapan air masuk ke sawah petani.

“Genangan air sangat menggang para pengguna jalan yang melintas di baypas bil dua.Tanam padi milik petani juga mati akaibat terendam air,” Beber kepala desa.

Lebih lanjut Kepala desa dua periode itu menegaskan,guna untuk mengantispasi hal tersebut,dirinya mengklaim,pihak pemerintah desa bajur dengan Kecamatan Labuapi Dan masyarakat melakukan gotong royong untuk memberihkan sampah sampah yang ada di kali tersebut.
Ia pun berharap dengan pihak pemerintah Lombok Barat maupun pemerintah Provinsi NTB,agar segera memperbaiki saluran air yang ada di trowongan,karena di dalam saluran air yang ada di trowongan tersebut,tempat tersumbatnya sampah tersebut.
“Bagaimana tidak meluap,didalam terowongan itu tempat tersumbatnya sehingga air tidak mengalir dan airnya meluap ke jalan,” pungkasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )