Jangan Kucilkan Pasien dan Keluarga Covid-19
Foto:Satgas covid-19 kecamatan Lingsar memberikan bantuan kepada keluarga pasien(sarah/lomboktvnews.com)

Jangan Kucilkan Pasien dan Keluarga Covid-19

Lombok Barat- Pandemi corona yang dihadapai saat ini memunculakn stigma negative di tengah masyarakat, Yang menganggap jika berstatus positif covid-19 adalah hal yang sangat menakutkan seolah merupakan satu aib,  Dampak inipun dirasakan oleh keluarga pasien positif covid-19 dalam interaksi sosial di tengah masyarakat.

Tidak hanya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, Namun lebih dari itu juga untuk mnghilangkan stigma negatif tentang hal tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Membagikan paket sembako untuk keluarga pasien yang telah dinyatakan positif covid-19.

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada keluarga pasien positif covid-19, Dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa, Baik penderita maupun keluarganya bukan untuk dijauhi, Dikucilkan atau tidak berinteraksi sosial dengan mereka, Jika keluarga pasien positif hanya sedang di wajibkan isolasi mandiri, Mereka hanya tidak diperkenankan beraktifitas di luar rumah hal ini dimaksudkan, Sebagai langkah awal antisipasi penyebaran covid-19.

Camat Lingsar Jamaludin S.,STp.,MH yang di temui di sela-sela kegiatan pembagian sembako di 6 keluarga pasien positif se-kecamatan lingsar mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk support kepada keluarga pasien, Dan juga memberikan motivasi-motivasi agar keluarga pasien positif mampu menjalani masa-masa sulit yang sedang mereka hadapi.

“ Bantuan paket sembako ini sebagai bentuk support kita kepada keluarga pasien, Kita juga mengedukasi masyarakat untuk tidak mengucilkan atau memandang negatif keluarga penderita covid-19, Sebaliknya yang harus kita lakukan kita dukung mereka, Doakan mereka agar bias menjalani ini dengan baik” Pungkasnya. (may/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )