Jatuh Bangun Polsek Sekotong Bagikan Sembako di Bukit Sekotong
Foto:Perjuangan Anggota Polsek Lembar Menyalurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Bukit Bun Beleng Sekotong (reslobar)

Jatuh Bangun Polsek Sekotong Bagikan Sembako di Bukit Sekotong

Lombok Barat– Pandemik Covid-19 yang menyerang hampir seluruh dunia, berimbas pada sektor ekonomi. Akibatnya, ada masyarakat yang terpaksa tidak bekerja, hingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Oleh karena itu, Polres Lombok Barat beserta jajarannya mendata warga-warga yang dinilai kesulitan akibat pandemik tersebut.

Hasilnya, didapatkan ada 10 KK (Kepala Keluarga), yang terdata tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya, di Bukit Bun Beleng, Desa Sekotong Timur, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

“Sebelumnya kami di jajaran Polres Lobar diminta untuk mendata warga-warga yang kesulitan ekonomi terutama pasca Corona. Maka dari itu, Polsek Lembar meminta para Babhin untuk mendata warga di daerah-daerah binaannya. Hasilnya kami temui ada 10 KK yang perlu bantuan di Bukit Bun Beleng. Tapi ya itu, medannya berat, berliku-liku, dan hanya bisa dijangkau kendaraan roda 2. Jadi kami utus dua orang anggota yang kesana.” Papar Kapolsek Sekotong, IPDA Boy Ari Purnomo.

Dua orang anggota yang disebut kapolsek itu, ialah Babhinkamtibmas Bun Beleng, yakni Bripka Saeful dan Kasum Polsek Lembar AIPDA Mala.

Menggunakan sepeda motor operasional milik Bripka Saeful, keduanya berjuang menerjang jalanan berbatu, licin dan berliku-liku dengan membawa 10 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Berdasarkan video yang diabadikan AIPDA Mala, keduanya bahkan berkali-kali terjatuh menghadapi medan yang berat tersebut. Beruntung, keduanya dapat sampai dengan selamat dan membagikan bantuan sembako yang juga berisi masker itu.(rzka/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )