Jawa – Bali PPKM, Penumpang di Pelabuhan Lembar Menurun

Jawa – Bali PPKM, Penumpang di Pelabuhan Lembar Menurun

Lombok Barat – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah resmi memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat untuk wilayah Jawa dan Bali, Salah satu dampak yang terlihat di pelabuhan lembar  Lombok Barat penumpang turun signifikan.

Sebelumnya juga Pemerintah Provinsi Bali mengeluarkan Surat Edaran terkait tidak belakunya lagi tes kesehatan dengan menggunakan Genose, Kini kembali Surat Edaran terbaru di terbitkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk melaksanakan PPKM untuk Wilayah jawa dan Bali.

Samiun Manager Usaha ASDP Lembar mengaku sejak diberlakukan PPKM oleh pemerintah, Penumpang yang menggunakan jasa trasportasi laut menjadi berkurang “Diberlakukanya PPKM ini dampaknya cukup signifikan terhadap masyarakat yang akan menyeberang ke bali “Ujarnya

“Penurunanya diangka 45 persen”Ungkap Samiun

Jika pada hari biasa aktifitas di Pelabuhan Lembar menuju Pelabuhan Padang Bae Bali  dalam sehari mengangkut 548 unit kendaraan, Namun sejak diberlakukan PPKM Jawa – Bali hanya mampu mengangkut kendaraan diangka 300san kendaraan. (hmdy/lbr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )