Jelang Idul Fitri, Harga Kebutuhan Pokok di Lombok Timur Naik

Jelang Idul Fitri, Harga Kebutuhan Pokok di Lombok Timur Naik

Lotim – Mejelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah kebutuhan pokok di Wilayah Lombok Timur mengalami kenaikan. Namun, kenaikan harga tersebut masih dianggap normal dan wajar oleh Dinas perdagangan Lombok Timur.
Kenaikan harga yang paling menonjol, adalah pada komuditas daging. Daging sapi yang biasanya dikisaran harga Rp. 110.000 hingaa Rp.120.000 per kilograms naik rata-rata Rp. 6000 hingga Rp.10.000 menjadi Rp.126.000 hingga Rp.130.000 per kilogram. Disusul dengan telur ayam, yang naik Rp. 8.000 hingga Rp. 10.000 per trai.
Sementara untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti, beras dan minyak goreng masih terpantau normal, berkisar pada harga Rp.8.500-Rp. 9.500 per kilogram untuk beras dan Rp. 24.000 rupiah per liter untik minyak goreng.
Menanggapi kenaikan harga tersebut, kepala Dinas Perdagangan Lombok Timur, Lalu Dami Ahyani mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok di Lombok Timur masih dalam keaadan wajar. Menurutnya tidak ada kenaiakn harga kebutuhan pokok yang terlalu tinggi, sehingga untuk menanganinya tidak diperlukan perlakuan ekstra seperti menggelar operasi pasar.
“Harga komoditi memang ada kecendrungan naik, tapi masih wajar. Angkanya sebesar Rp.100 sampai Rp. 200 dan tidak menimbulkan gejolak,” ujar Lalu Dami.
Ditambahkan Dami, pihaknya saat ini masih terus memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar besar di Lombok Timur, dan sampai saat ini belum ada lonjakan harga.(rhl/ltm)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )