Jelang MotoGP, Vaksinasi di Lombok Belum Capai Target

Jelang MotoGP, Vaksinasi di Lombok Belum Capai Target

Mataram – Program vaksinasi dosis kedua di Provinsi NTB, terutama di Lombok terus dikebut, menjelang gelaran MotoGP 2022. Pasalnya, sampai saat ini vaksinasi dosis kedua belum mencapai target, yakni baru 66 persen dari target 80 persen.
Asisten III Setda , dr. Nurhandini Eka Dewi mengatakan, gelaran MotoGP sudah semakin dekat dan proses vaksinasi terus dikebut di seluruh kabupaten/kota khususnya di pulau Lombok.
Karena sampai saat ini, masih ada kekurangan sekitar 14 persen vaksinasi dari target 80 persen vaksinasi tahap dua, sebelum gelaran MotoGP berlangsung. Pihaknya mengaku saat ini masih fokus pada vaksinasi tahap dua hingga bisa mencapai target 80 persen. dr eka juga menambahkan meski vaksinasi tahap dua saat ini menjadi prioritas, namun vaksin booster masih terus berjalan. Karena berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi NTB sampai dengan tanggal 8 Februari 2022, progres vaksin booster di NTB baru mencapai 1,84 persen atau baru 65.670 orang dari target sasaran 3,9 juta warga NTB.
“Kita berusaha untuk mempercepat proses vaksinasi, seperti hari ini dan besok ada dua lokasi vaksinasi di Loteng dan pada tanggal 20 Januari akan ada vaksin di Bima. Kita juga sudah minta masing-masing daerah dimana kantong-kantong vaksin yang membutuhkan,” ujar Eka.
Sementara itu, terkait stok vaksin dosis ke dua dan booster lanjut masih aman. Pihaknya tidak khawatir dengan stok vaksin karena NTB memang menjadi prioritas vaksin secara nasional dengan adanya gelaran MotoGP.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )