Jelang Pra Musim MotoGP, Polres Loteng Perketat Pengamanan

Jelang Pra Musim MotoGP, Polres Loteng Perketat Pengamanan

Jelang Pra Musim MotoGP, Polres Loteng Perketat Pengamanan
Loteng – Untuk mendukung kegiatan motoGP 2022, Polres Lombok Tengah jauh hari telah mempersiapkan personel pengamanan, baik untuk tes pra musim maupun untuk gelaran motoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono menegaskan, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan dan telah diberikan pelatihan. Dan seluruh anggota telah siap melaksanakan pengamanan. Dimana pada saat pra musim MotoGP dilakukan di sirkuit, namun juga jalur menuju sirkuit hingga tempat penginapan pembalap dan kru official serta kedatangan logistik.
“Untuk pengamanan kita lakukan semaksimal mungkin selama 24 jam termasuk di penginapan, untuk di sirkuit kita tempatkan personil sebanyak dua pleton dan di backup oleh Polda,” terang Kapolres.
Seperti diketahui, sebanyak 503 pembalap beserta kru official dari 12 tim balap MotoGP telah tiba di lombok pada Senin sore kemarin, untuk menjalani tes pra musim yang akan berlangsung di sirkuit mandalika pada 11- 13 Februari 2022. Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP pun dipastikan siap tampil, menjajal lintasan Sirkuit Mandalika. Dari 24 pembalap tersebut, sejumlah nama beken, seperti juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha dan Marc Marquez dari Repsol Honda siap tampil untuk para pecinta balapan motor di Indonesia.
Test pra musim MotoGP di Sirkuit Mandalika akan berlangsung dalam dua sesi, yakni sesi test dan latihan selama tiga hari. Seluruh pembalap akan mengikuti sesi test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 Wita.(ddy/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )