Jenazah Pasien Covid-19 Asal Jerowaru Dishalatkan di Jalan Raya

Jenazah Pasien Covid-19 Asal Jerowaru Dishalatkan di Jalan Raya

Selong– Salah satu pasien covid-19 di Lombok Timur dinyatakan meninggal dunia akibat dari virus yang merusak sistem pernapasan tersebut, Diketahui pasien tersebut berasal dari Desa Jerowaru Barat Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Pihak keluarga menginginkan agar jenazah terlebih dahulu dibawa ke rumah atau dibawa menuju masjid untuk di sholatkan.

Namun permintaan keluarga pasien tersebut tidak diizinkan oleh petugas yang membawa jenazah tersebut karena tidak sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, Namun, oleh petugas kerabat dan keluarga diizinkan untuk mensholatkan di jalan raya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Walapun dibawah guyuran hujan cukup deras, kerabat dan keluraga pasein tersebut tetap khusuk mensholatkan jenazah untuk pasien covid-19 tersebut sebelum dikuburkan.

“Terpaksa kami sholat jenazah di jalan raya karen tidak diperbolehkan keurmah atau masjid “Ungkap salah seorang kelaurgapasien.

Petugas tidak membolehkan jenazah disemayamkan di rumah duka maupun di masjid, karena prosedur penanganan dan pencegahan Covid-19 yang tidak membolehkan. Hal tersebut dilakukan guna menghindari dan mengantisipasi terjadinya penularan virus mematikan tersebut.
Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis tim gugus tugas penanganan Covid-19, total jumlah pasein Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Lombok Timur sebanyak 34 orang. Sedangkan yang masih menjalani prawatan di ruang isolasi sebnyayak 36 orang.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )