Jika Keberatan Tak Lolos, Pelamar CPNS Disilahkan Ajukan Sanggahan
Foto : Panitia yang sedang melakukan pemeriksaan berkas persyaratan seleksi CPNS Kota Mataram. (Irham/lomboktvnews.com)

Jika Keberatan Tak Lolos, Pelamar CPNS Disilahkan Ajukan Sanggahan

Mataram-Berdasarkan hasil verifikasi berkas yang dilakukan panitia, sebanyak 249 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mataram Tahun 2021, dinyatakan gagal pada tahap seleksi administrasi dan dinilai tidak memenuhi syarat. Panitia seleksi pun mempersilahkan jika ada pelamar yang dinyatakan tak lolos seleksi administrasi merasa keberatan untuk menyampaikan sanggahannya.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menegaskan, proses penerimaan CPNS tahun 2021 telah memasuki masa sanggah setelah sebelumnya pengumuman hasil seleksi administrasi. Dimana, masa sanggah tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai 4 agustus dan akan berakhir pada Sabtu, 6 Agustus 2021 besok.
Nelly menjelaskan, masa sanggah merupakan proses yang bisa diajukan oleh setiap pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi jika merasa keberatan dengan hasil yang telah diumumkan.
Nelly menjelaskan, di Kota Mataram sendiri, jumlah pelamar yang mengajukan berkas lamaran, sebanyak 2.567 orang. Dan, dari jumlah tersebut, setelah dilakukan verifikasi berkas, sebanyak 249 ppelamar dinyatakan gagal pada tahap seleksi administrasi. Dijelaskannya Nelly, jika sebelumnya terdapat lebih dari 300 pelamar di nyatakan berkasnya tidak memenuhi syarat karena terdapat pelamar yang surat lamaran tidak ditulis secara manual atau tulis tangan. Namun, berdasarkan hasil rapat tim internal kesalahan tersebut dimaafkan sehingga mereka pun dinyatakan lulus administrasi.
“Kita dalam memberikan pelayanan biar lebih nyaman itu pertimbangan kita kemarin, ssehingga pelamar yang tidak menggunakan tulisan tangan kita kasi kesempatan, apalagi jaman now ya. Kita loloskan yang tidak menggunakan tulisan tangan” ujar Nelly.
Pada seleksi penerimaan CPNS Tahun 2021 ini, Pemkot Mataram memiliki kuota sebanyak 146 formasi, terdiri dari 118 tenaga kesehatan, dan 28 tenaga teknis.
Dari jumlah tersebut, sebanyak 8 formasi CPNS untuk posisi dokter spesialis di RSUD Kota Mataram dipastikan tidak akan terisi karena tidak pelamar. (irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )