Kadikes Lombok Barat Terpapar Covid 19

Kadikes Lombok Barat Terpapar Covid 19

Lombok Barat -Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, Hj. Ni Made Ambaryati, terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terkonfirmasi positif pada minggu (31/1) lalu setelah melakukan swab.

Kabid P3KL Dikes Lobar, dr. Ahmad Taufik Fathoni, membenarkan bahwa Kadikes positif Covid-19, dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya.” Benar, Ibu Kadis positif, sekarang saya sedang sama beliau memantau perkembangan kesehatannya,” ungkapnya, saat dikonfirmasi kemarin (1/2).

Dirinya menuturkan bahwa pihak Dikes Lobar telah melakukan swab masal terhadap seluruh staf Dikas yang kontak erat dengan Kadis dan hasilnya semua negatif, termasuk juga terhadap Sekdis semua Kabid.”Di Dikes yang positif hanya Ibu Kadis,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan terpapar Covid-19, karena penularannya dari keluarganya yang juga sudah lebih dulu positif, dan di sana ada beberapa yang positif.”Kita duga tertular dari keluarganya yang sudah ada positif, tetapi sopirnya Bu Kepala Dikes negatif,” katanya.

Saat ini tim Dikes tetap turun melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan Kadikes Lobar, namun, orang-orang yang kontak erat lainnya seperti sopit negatif semua.

Setelah dinyatakan positif, Kepala Dikes Lobar tidak akan bisa menerima vaksin kedua. Sebelumnya ia sudah menerima vaksin. Karena sudah terkonfirmasi positif dan dirasa sudah memiliki anti bodi yang baik untuk melawan virus.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )