Kadis Dikbud NTB Sayangkan Aksi Kades Maki Guru

Kadis Dikbud NTB Sayangkan Aksi Kades Maki Guru

Mataram – Aksi kepala desa Dopang yang mengamuk saat merespons seorang guru yang menghukum muridnya karena suatu perkara, mendapat tanggapan dari kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTB, H Aidy Furqan. Aidy menyayangkan sikap oknum kepala desa di Lombok Barat yang memaki seorang guru.
Menurut Aidy, oknum kepala desa tersebut seharusnya bisa menahan diri dengan mencari alternatif lain untuk melakukan protes tanpa harus mengeluarkan perkataan yang tidak pantas. Tindakan oknum kepala desa tersebut tidak pantas, karena yang bersangkutan adalah figur masyarakat.
“Seharusnya kepala desa juga bisa menahan diri. Kalaupun dia keberatan dengan hukuman pada anak-anak, harus dilihat dampak positifnya, kalau itu mencederai sudah lain jalurnya. Saya sayangkan aksi berlebihan yang dilakukan oleh kepala desa itu,” tandas Aidy.
Sementara itu, dari informasi diperoleh, aksi mengamuk kepala desa Dopang, telah berakhir damai. Dan yang bersangkutan telah menyampaikan permohonan maafnya atas aksi tak terpujinya itu. Kasus itu tidak dilanjutkan ke ranah hukum.(sar/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )