Kadishub Mengeluh, Sekda Kecewa
Foto : H.Efendi Eko Saswito, Sekda Kota Mataram.(irham/lomboktvnews.com)

Kadishub Mengeluh, Sekda Kecewa

Mataram- Sekda Kota Mataram Effendi Eko Saswito mengaku kecewa dengan sikap Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, M. Saleh yang menjadikan minimnya dukungan anggaran sebagai alasan atas rendahnya realisasi capaian retribusi parkir.
Sekda pun berencana, akan mengevaluasi kapabilitas M Saleh dalam posisinya sebagai Kepala Dinas Perhubungan.
Sekda mengatakan, pada dasarnya ia bisa memaklumi kendala yang dihadapi oleh OPD-OPD di Kota Mataram, dalam mengejar target Pendapatan Asli Daerah di tengah kondisi pandemi covid-19 ini. Namun, menurutnya tidak bisa memaklumi, jika ada pejabat yang mengeluh dan menjadikan minimnya dukungan anggaran operasional sebagai alasan tidak dapat mengejar realisasi pendapatan sesuai target yang telah ditetapkan.
Dikatakannya, kondisi pandemi covid-19 memang memaksa pihaknya harus membatalkan sejumlah kegiatan akibat refocussing anggaran untuk penanganan kesehatan masyarakat.
Sehingga, sangat tidak pantas, jika ada pejabat yang mengeluhkan kondisi tersebut. Kondisi serba sulit akibat pandemi ini, seharusnya bisa dimanfaatkan oleh semua pejabat menunjukkan kapabilitas mereka melakukan inovasi dan terobosan meningkatkan kinerjanya termasuk didalamnya melakukan optimalisasi pendapatan. Jika dalam bekerja, pejabat hanya bergantung pada anggaran, maka sudah sepantasnya kapabilitas pejabat tersebut perlu dievaluasi.
“Apa iya dalam kondisi seperti ini harus mengeluh, kan kita tau sendiri kondisi pandemi seperti ini berapa program yang kita refocusing anggaran. Justru harus berkreasi mencari terobosan. Kalau berfokus pada anggaran, anak SD aja bisa jadi kepala dinas”, ujar Eko geram.
Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, M. Saleh mengeluhkan minimnya dukungan anggaran yang dialokasikan untuk instansi yang ia pimpin.
M Saleh pun menyebut, minimnya anggaran itu sebagai salah satu kendala utama yang memicu pihaknya tidak mampu melakukan optimalisasi pendapatan. Sehingga realisasi retribusi parkir capaiannya sangat randah yakni baru mencapai sekitar 10 persen dari target yang ditetapkan.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )