KAJATI NTB:Tersangka Kasus Benih Jagung Berpotensi Bertambah
Kajati NTB, Tomo Sitepu (ris/lomboktvnews.com)

KAJATI NTB:Tersangka Kasus Benih Jagung Berpotensi Bertambah

MATARAM-Beberapa waktu lalu  Kejaksaan Tinggi NTB telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus korupsi pengadaan benih jagung. Salah satu dari ke empat tersangka adalah mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Husnul Fauzi.  Akibat perbuatan para pelaku telah merugikan negara puluhan miliar rupiah.

Kasus benih jagung ini telah sampai pada tahap pemberkasan oleh Kejaksan Tinggi NTB.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Tomo Sitepu memastikan kasus yang melibatkan mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB tersebut terus berlanjut dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah.

Tomo menegaskan, saat ini kasus benih jagung telah sampai pada tahap pelengkapan pemberkasan pihaknya terus memburu aset-aset para tesangka.

“Untuk kasus jagung tinggal proses pemberkasan saja, kita juga terus memburu aset para tersangka, ada dua perusahaan sampai saat ini dan kita masih telusuri lagi, dan tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain” ujarnya.

Tomo juga memastikan tidak akan mengabulkan permohonan penangguhan  penahanan meskipun tersangka Husnul meminta gubernur NTB sebagai penjamin. Sikap ini sebagai bentuk komitmen pihaknya yang tidak pandang bulu dalam memberantas korupsi. Dalam kasus ini, kerugian negara ditaksir mencapai angka Rp. 27 Milyar.(ris. /mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )