Kantong PNS Makin Tebal, THR & Gaji 13 Cair Bersamaan

Kantong PNS Makin Tebal, THR & Gaji 13 Cair Bersamaan

Mataram – Para Pegawai Negeri Sipil di Kota Mataram, seperti menerima limpahan berkah dari bulan suci Ramadhan tahun ini.
Kantong para PNS, dipastikan akan semakin tebal menyusul keluarnya kebijakan pemerintah terkait pembayaran THR , gaji 13 hingga tunjangan kinerja yang akan dicairkan diwaktu yang hampir bersamaan. Telah keluarnya regulasi terkait pembayaran tunjangan hari raya dan gaji ke 13 untuk pegawai negeri sipil, TNI, Polri, hingga pensiunan pada hari raya idul fitri kali ini, disampaikan kepala BKD Kota Mataram, HM Syakirin Hukm.
Pemberian THR dan gaji ke 13 ditetapkan, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2022.
Mengacu pada aturan tersebut pemberian THR dan gaji ke 13 kali ini, diperuntukkan untuk semua PNS, tanpa terkecuali. Bahkan, selain diguyur THR dan haji ke 13, para PNS juga akan menerima tunjangan kinerja atau tunjangan perbaikan penghasilan maksimal sebesar 50 persen.
Untuk menindaklanjuti peraturan pemerintah tersebut, pihaknya pun akan segera menyusun peraturan kepala daerah yang akan menjadi dasar dilakukannya pencairan atau pembayaran THR, gaji ke 13 maupun tunjangan kinerja.
“Kami akan menindaklanjuti sesuai peraturan kepala daerah, dimana kami akan membayar gaji, tunjangan, dan TPP maksimal sebesar 50 persen, kami akan diskusikan nanti dengan bagian hukum berapa persen yang akan dicairkan,” terang Syakirin.
Syakirin menyampaikan, untuk pembayaran tunjangan hari raya, gaji ke 13 maupun tunjangan perbaikan penghasilan atau tunjangan kinerja seluruhnya menggunakan anggaran APBD Kota Mataram tahun 2022, dengan total anggaran yang disiapkan sebesar Rp.30 miliar lebih.
Sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah pusat pencairan THR, gaji ke 13, hingga tunjangan kinerja, direncanakan akan dimulai pada 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )