Kanwil Kemenag NTB Pastikan Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab Tidak Dihapus
Foto:Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB H. Zaidi Abdad.

Kanwil Kemenag NTB Pastikan Mata Pelajaran PAI dan Bahasa Arab Tidak Dihapus

Mataram- Kepala kanwil kementerian agama Provinsi NTB H. Zaidi Abdad membantah, isu akan dihapusnya mata pelajaran pendidikan Agama Islam dan B Arab di Sekolah Madrasah.

Zaidi Abdad memastikan mata pelajaran pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab tidak akan dihapus dan masih tetap ada. Hanya saja kedua mata pelajaran tersebut disempurnakan dengan kurikulum yg lebih baik dari sebelumnya.

“Masak kementerian agama mau menghapus PAI dan juga Bahasa Arab di Madrasah, bukan di hapus tapi pelajaran pada kurikulum sebelumnya itu disempurnakan dengan yang lebih baik lagi”. Kata kepala kanwil kementerian agama provinsi NTB H. Zaidi Abdad.

H. Zaidi Abdad menyebut bahwa isu tentang mata pelajaran pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab ini murni hanya kesalah pahaman saja.

“Ini isu orang yang tidak membaca secara tuntas, masak Kementerian Agama mau menghapus PAI dan juga Bahasa Arab”. Ujarnya

Lebih jauh dirinya berharap dengan sudah diluruskannya persoalan ini, tidak ada lagi perdebatan terkait isu dihapusnya mata pelajaran Agama Islam dan Bahasa Arab di tengah Masyarakat.

“mudah mudahan ini bisa dipahami oleh masyarakat insya allah tetap masih ada mata pelajaran PAI dan Bahasa Arab”. Pungkasnya

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )