Kasus Anak Di KLU Tinggi, Pernikahan Usia Anak Mendominasi

Kasus Anak Di KLU Tinggi, Pernikahan Usia Anak Mendominasi

KLU – Tingginya angka kasus yang melibatkan anak di kabupaten Lombok Utara mulai mengkhawatirkan. Berdasarkan data dari UPTD Perlindungan Anak dan Perempuan Kabupaten Lombok Utara, di pertengahan tahun 2022 ini sudah ditemukan 77 kasus yang melibatkan anak.
Dari 77 kasus itu, 42 diantaranya merupakan kasus pernikahan usia anak dan 12 kasus merupakan kasus pelecehan seksual terhadap anak.
“Data dari 2020-2021 penurunan sebenarnya kalau untuk narkoba, untuk kekerasan seksual yang tadinya 7 sekarang naik 12 kasus itu belum termasuk si korban yang di sekolah satu atap. Kasus pernikahan anak yang tinggi 40 kasus sampai saat ini tapi sekarang belum Desember, kemarin sebanyak 62 kasus,” sebut Kepala UPTD PPA Lombok Utara, Tri Nuril Fitri.
Ditambahkan Fitri, angka kasus itu dimungkinkan bertambah hingga akhir 2022.
Sebelumnya, UPTD PPA Lombok Utara tengah mendampingi belasan anak korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru honorer di salah satu sekolah satu atap di kecamatan Tanjung Lombok Utara. Kasus oknum guru itu diatensi publik karena memakan korban lebih dari 17 orang anak dan terjadi sejak tahun 2021 lalu.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )