Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Akan Aktifkan Kembali Satgas Prokes

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkot Akan Aktifkan Kembali Satgas Prokes

Mataram – Pemerintah Kota Mataram menyiapkan sejumlah langkah, dalam menyikapi semakin meningkatkanya kasus covid-19. Asisten 1 Setda Kota Mataram, Lalu Martawang menjelaskan, berdasarkan arahan presiden Joko Widodo, semua pemerintah daerah, tak terkecuali Kota Mataram, diminta untuk melakukan sejumlah langkah antisipasi, menyikapi trend meningkatnya angka kasus postif covid-19.
Pemerintah daerah, diminta tetap survive dalam menghadapi lonjakan kasus covid-19, serta memastikan kesiapan rumah sakit, jika terjadi lonjakan kasus yang signifikan, seperti ketersediaan ruang perawatan pasien maupun ketersediaan oxigen.
Terkait dua hal tersebut, RSUD Kota Mataram telah memastikan ketersediaan ruang perawatan maupun oxigen dalam kondisi aman.
Sebagai upaya antisipasi dalam mencegah semakin meluasnya, penyebaran virus corona di Mataram, pemerintah Kota Mataram akan mengaktifkan kembali satgas protokol kesehatan covid-19. Pemerintah kota mataram juga akan menggalakkan kembali, kegiatan patroli, guna memastikan protokol kesehatan di terapkan dengan penuh kedisiplinan oleh masyarakat.
Sementara, untuk ruang perawatan di rumah sakit, akan di khususkan untuk pasien yang memiliki gejala yang cukup tinggi.
“Pemerintah Kota Mataram akan mengaktifkan kembali satgas protokol kesehatan, untuk meminimalkan aktivitas yang berpotensi terjadinya penularan dan memastikan masyarakat taat terhadap protokol kesehatan,” tandas Martawang.
Angka kasus harian covid-19 di Kota Mataram, akhir-akhir ini, terus mengalami peningkatan.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, terjadi penambahan jumlah kasus covid-19. Per tanggal 8 Februari 2022 kemarin, tercatat sebanyak 178 kasus positif covid-19 baru di Kota Mataram.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )