Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat Diminta Jujur Tentang Riwayat Perjalanan
Foto: Direktur RSUD Kota Mataram Lalu Herman Mahaputra Saat Mencoba APD Bantuan Dari Relawan(irham/lomboktvnews.com)

Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat Diminta Jujur Tentang Riwayat Perjalanan

Mataram- Masyarakat diminta jujur dalam menyampaikan riwayat  kontak fisik maupun rekam medis / saat memeriksaan diri  pada petugas kesehatan karena  ketidak jujuran pasien dalam menyampaikan riwayat kontak fisik dan rekam medisnya , tidak hanya berpotensi membahayakan keselamatan tenaga medis/ namun juga menjadi salah satu pemicu, terus meningkatkatnya kasus covid 19.

Direktur RSUD  Kota Mataram Lalu Herman Mahaputra saat di konfirmasi  terkait terus meningkatkatnya jumlah warga Kota Mataram yang terkonfirmasi positif covid 19, Menurutnya kejujuran masyarakat dalam menyampaikan riwayat kontak fisik saat memeriksakan diri, tidak hanya efektif menekan penyebaran virus corona  namun juga menjadi salah satu cara  untuk mengurangi angka kematian petugas medis  dalam menangani covid 19.

” kita minta masyarakat jujur, kalo mengalami gejala sakit dan pernah kedaerah pandemic lapor dan kami akan melakukan perawatan,jangan sampai karna kebohongannya tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain”ujarnya.

“Kenapa kasus positif corona terus bertambah, karena masyarakat masih kurang taat melaksanakan anjuran pemerintah, social distancing, phsycal distance itu harga mati untuk memutus penyebaran covid 19” tegasnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19, hingga senin pagi (13/4/2020)  tercatat  22 orang warga Kota Mataram  terkonfirmasi positif covid-19.

Dari jumlah tersebut  satu orang dinyatakan sembuh,dua orang meninggal dunia  dan sisanya masih dalam perawatan di rumah sakit, selain itu tercatat pula   27 warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan , 74 warga berstatus Orang Dalam Pemantauan, serta 182 Orang Tanpa Gejala.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )