Kebakaran Toko Di Pusat Kota Sumbawa, Petugas Bahu Membahu Padamkan Api di TKP

Kebakaran Toko Di Pusat Kota Sumbawa, Petugas Bahu Membahu Padamkan Api di TKP

Sumbawa, – Kebakaran hebat kembali terjadi di Sumbawa, Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 09.30 Wita. Kali ini terjadi di pusat Kota Sumbawa Besar, jalan Kartini, Tiga Toko terbakar, yakni Toko Tujuh Tujuh Jaya yang menjual spare part kendaraan, Toko Bintang menjual konveksi, dan Toko Titian Mas yang menjual spare part kendaraan.

Diperkirakan api berasal dari Toko Tujuh Tujuh Jaya. Api cepat membesar dan asap hitam.pekat membumbung ke angkasa karena barang dagangan yang ada di dalam toko terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Untuk memadamkan dan melokalosir api agar tidak merambat di puluhan toko lainnya, semua mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Bahkan mobil water Canon dan mobil tangki milik Polres Sumbawa dan Mobil Water Cannon Brimob, serta mobil tanki PMI diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Hingga berita ini terpublis, upaya pemadaman masih terus dilakukan. proses pemadaman sedikit alot karena tidak adanya akses menuju pusat api. Rapatnya bangunan tanpa gang ini menjadi salah satu penyebab. Terpaksa petugas pemadam yang diback-up TNI Polri dan masyarakat memadamkan api dengan cara menjebol tembok toko di samping pusat kebakaran dan naik ke atap bangunan.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK bersama Dandim 1607/Sumbawa yang ditemui di TKP saat memimpin pasukan, mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. Dalam memback-up petugas pemadam, pihaknya menurunkan 2 mobil water Canon milik Polres dan Brimob dan 1 unit mobil tangki.

langkah selanjutnya pasca kebakaran, lanjut Kapolres, pihaknya akan menerjunkan Tim Inavis untuk identifikasi dan menyelidiki penyebab kebakaran melalui olah TKP

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )