Kebutuhan Meningkat, Wagub NTB Pastikan Stok Oksigen
Foto : Stok Oksigen di salah satu tempat pengisian tabung oksigen. (riska/lomboktvnews.com)

Kebutuhan Meningkat, Wagub NTB Pastikan Stok Oksigen

Mataram-Guna memastikan ketersediaan oksigen di NTB cukup, menyusul terjadinya peningkatan kebutuhan karena adanya covid varian delta, wakil gubernur NTB, Siti Rohmi Djalilah meninjau ketersediaan oksigen di produsen.
Adanya peningkatan permintaan oksigen di beberapa rumah sakit di NTB , membuat wagub NTB melakukan antisipasi dan memastikan ketersediaan tabung oksigen di tingkat produsen.
Dalam tinjauannya, orang nomor dua di NTB itu melakukan pengecekan ketersediaan oksigen di dampingi kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB. Rohmi, menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini, untuk memastikan ketersediaan oksigen setelah adanya peningkatan kebutuhan dari sejumlah rumah sakit. Langkah ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam memenuhi permintaan dari seluruh fasilitas kesehatan yang ada di NTB.
“Kita harus yakin betul, supaya pemenuhan kebutuhan oksigen bisa efektif, kebutuhan oksigen untuk fasilitas kesehatan harus efektif betul” tegasnya.
Rohmi memastikan, meskipun terjadi lonjakan kebutuhan oksigen pasca masuknya varian delta ke NTB, namun sampai saat ini pasokan oksigen masih terpenuhi.
Disebutnya, lonjakan ini terjadi tidak lepas dari adanya peningkatan kasus, karena itu ia meminta kepada masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan dan tidak melepas masker saat hendak bepergian.
Ia juga meminta kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membantu pemerintah mengingatkan masyaraka agar patuh terhadap prokes. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )