Kembali Diperiksa Penyidik, Ali BD Apresiasi Pengusutan Perkara Pelabuhan Labuhan Haji

Kembali Diperiksa Penyidik, Ali BD Apresiasi Pengusutan Perkara Pelabuhan Labuhan Haji

Selong – Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Lombok Timur, kembali memanggil mantan Bupati Lombok Timur periode 2013-2018 Mochammad Ali Bin Dachlan, untuk diperiksa terkait perkara dugaan korupsi proyek pengerukan kolam labuh Pelabuhan Labuhan Haji Tahun 2016 lalu.
Mantan orang nomer satu di gumi selaparang ini, dipriksa penyidik selama sekitar 4 jam dari pukul 12 siang sampai 15.00 wita di ruang Penyidik Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Kamis, 11/02/21.
Dijelaskan Ali, pertanyaan yang diajukan penyidik masih sama dengan pertanyaan pada pemeriksaan sebelumnya, yaitu terkait uang muka proyek pengerukan kolam labuh pelabuhan haji yang belum dikembalikan oleh pihak kontraktor.
“ada banyak pertanyaan lain yang diajukan penyidik tapi tidak bisa diuraikan dengan detail karena terlalu banyak” Tegasnya.
Meskipun ia teIah menjalani pemeriksaan dengan status sebagai saksi, namun ia sendiri mengapersiasi Penyidik Kejasakaan Negeri Lombok Timur, mengusut dugaan korupsi proyek pengerukan kolam labuh Pelabuhan Labuhan Haji ini. Iapun menegaskan pelakunya harus ditangkap karena telah mengambil uang negara.
“Bagus ya, penyidik mengusut perkara ini, penyidik harus menangkap pemborong yang tidak memiliki modal itu karena telah mengambil uang negara” Tegasnya.
Sementara itu terkait keterilibatannya dalam proyek pengerukan kolam labuh ini, Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah terlibat, karena proyek tersebut dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum.
“saya tidak pernah terlibat, karena yang mengerjakan proyek tersebut adalah dinas” Ucapnya.
Seperti diketahui, proyek pengerukan kolam labuh pelabuhan haji ini, dilaksanakan pada tahun 2016 lalu dengan anggaran sebesar 38,7 milyar rupiah. Namun proyek ini gagal terlaksana karena terkendala sejumlah persoalan.
Dalam proyek tersebut, Pemerintah kabupaten lombok timur, telah membayar uang muka sebesar 20 persen dari total nilai proyek kepada pihak kontraktor yang mengerjakaan proyek tersebut. namun uang muka proyek tersebut hingga saat ini belum dikembalikan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )