Kendala Teknis, Even World Superbike Diundur

Kendala Teknis, Even World Superbike Diundur

Mataram-Even World Superbike (WSBK) yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 14 November 2021, terpaksa diundur satu pekan. Mundurnya perhelatan kelas dunia itu karena adanya kendala tekhnis dan bentroknya agenda Moto GP Spanyol dengan WSBK yang akan gelar di Sirkuit Mandalika.
Even WSBK diundur menjadi tanggal 19 hingga 21 November 2021. Kendala teknis yang menjadi permasalahan adalah pengiriman logistik. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, mengatakan diundurnya even balap sepeda kelas dunia itu dapat dimanfaatkan untuk mengejar ketertinggalan pelaksanaan vaksinasi.
Karena menurutnya, berdasarkan persyaratan dari Kementerian Kesehatan, NTB dibolehkan menggelar perhelatan olahraga balap motor itu, asalkan vaksinasi dapat mencapai minimal 70% pada Oktober mendatang. Gubernur juga optimis pelaksanaan event WSBK pada 19 November mendatang, dapat terlaksana sesuai rencana, sebagai ajang pemanasan sebelum dilaksanakannya perhelatan Moto GP.
“Itung-itung pemanasan lah, sebelum WSBK mulai pada tanggal 19 sampai tanggal 21 November. Sambil kita sempurnakan kalau ada kekurangan. Termasuk syarat 70 persen harus sudah divaksin syarat dari Kementerian Kesehatan”, terang Gubernur.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )