Kepastian Pembukaan Sekolah Di Lotim Masih Belum Jelas

Kepastian Pembukaan Sekolah Di Lotim Masih Belum Jelas

Selong– Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur M. Juani Taufik menyatakan, rencana pembukaan sekolah yang sudah ditetapkan tanggal 13 juli 2020, kepastiannnya hingga saat ini masih belum jelas. Hal tersebut disebabkan karena wilayah Lombok Timur masih dalam kategori zona merah Covid-19.
Kepala daerah tidak bisa mengambil keputusan secara utuh jika wilayahnya masih berada pada zona merah Covid-19, sehingga keputusan pembukaan sekolah diwilayah Lombok Timur statusnya hingga saat ini masih menunggu keputusan dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.
“Langkah dan syarat pembukaan sekolah sudah dilakukan yaitu melakukan disinfeksi ruangan kelas serta menyiapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, namun karena poisisi lombok timur yang belum zona hijau Covid-19 maka keputusan membuka sekolah tidak bisa diambil” Tegasnya.
Dijelaskan Taufik, langkah yang paling aman yaitu mengikuti protokol pusat, yaitu menunggu keputusan tanggal berapa pastinya masuk sekolah.
kita masih berpegang pada rencana awal, tetapi rencana awal itu bisa dilaksanakan atau tidak masih menunggu keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” pungkasnya (hel/ltm)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (2)
  • comment-avatar
    saluwi,spd 2 tahun

    sangat setuju untuk mengikuti protokol dari pusat atau satgas propinsi NTB yang mana telah disampaikan oleh kadis dikbud NTB bhw tgl 13 juli 2020 mulai belajar bukan tatap muka sampai tgl 13 sepetember

  • comment-avatar
    yusuf 2 tahun

    Kan sudah jelas kebijakan kemendikbud RI melarang membuka sekolah (pembelajaran di Sekolah) bagi daerah yg masih Zona merah dan zona kuning, Zona hijau saja sifatnya bertahap

  • Disqus ( )