Kerumunan Pelajar di Taman Udayana Dibubarkan
Foto : Kerumunan anak sekolah saat dibubarkan Satpol PP Kota Mataram dan Satgas covid 19 Kota Mataram. (Irham/lomboktvnews.con)

Kerumunan Pelajar di Taman Udayana Dibubarkan

Mataram-Anggota Satuan Polisi Pamong Praja bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram membubarkan puluhan pelajar yang berkerumun di Area Taman Udayana Mataram.
Para pelajar, berlari kocar-kacir saat melihat kedatangan Polisi Pamong Praja Kota Mataram yang tengah melakukan operasi yustisi bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram.
Dari penuturan warga sekitar, kerumunan pelajar yang nongkrong di tempat tersebut, hampir terjadi tiap hari. Keberadaan mereka pun di nilai cukup mengganggu, karena tak jarang cek cok antar pelajar kerap terjadi.
“Namanya anak muda ya begitu pulang sekolah mereka nongkrong kadang mereka cek cok juga sama teman-teman nya” ujar warga.
Kepala sSatuanatuan Polisi Pamong Praja Kota Mataram, Irwan Rahadi menjelaskan, salah satu dampak yang timbul dibukanya aktivitas pembelajaran tatap muka di Sekolah adalah potensi kerumunan setelah pulang sekolah.
Dimana, sebagian kecil pelajar tidak langsung pulang kerumah, dan lebih memilih untuk nongkrong di area publik. Sehingga, aktvitas tersebut menimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan.
Untuk mencegah potensi penyebaran covid-19, pihaknya pun terpaksa mengambil langkah tegas, dengan melakukan pembubaran.
Selain melanggar protokol kesehatan, pembubaran paksa kerumunan pelajar tersebut, juga sebagai langkah antisipasi menghindari potensi terjadinya tawuran antar pelajar.
“Anak-anak kita begitu pulang sekolah sebagian mencari area publik dan nongkrong. Itu yang kita ingin kurangi supaya tidak terjadi kerumunan. Kami bersama Satgas bertindak tegas melakukan pembubaran” ujarnya.
Irwan menegaskan, untuk mencegah kerumunan siswa di area publik kembali terulang, pihaknya bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mataram akan semakin menggencarkan patroli.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan sekolah-sekolah di Mataram untuk melakukan pembinaan dan meminta siswanya langsung pulang kerumah masing-masing usai mengikuti aktivitas belajar mengajar di sekolah.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )