Kesal Lihat Anak dan Menantu Dianiaya, Pria Ini Tembak Temannya Sendiri

Kesal Lihat Anak dan Menantu Dianiaya, Pria Ini Tembak Temannya Sendiri

Kesal Lihat Anak dan Menantu Dianiaya, Pria Ini Tembak Temannya Sendir
Lombok Barat- Seorang pria berinisial FYP harus berurusan dengan hukum setelah diduga membunuh temannya sendiri berinisial WD dengan menggunakan senapan angin laras panjang. Kejadian ini terjadi di Desa Batu Layar, Lombok Barat pada Selasa (17/10/2023).
Menurut Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, motif dari pembunuhan tersebut karena pelaku kesal dan sakit hati melihat korban sering menganiaya anak dan menantu korban.
“Pelaku datang dan menegur korban yang saat itu sedang cekcok dengan anaknya dari luar pagar rumah korban.
“Pelaku sempat memukul menantunya. Kemudian menegur lagi korban tidak usah begitu (pada anak), karena masih cekcok, pelaku jongkok membidik ke arah korban dari sela-sela pagar dan menembak sebanyak satu kali,” kata Jun saat konfrensi pers, Senin (30/10/2023).
Sebelum melakukan pembunuhan, pelaku sempat melakukan aktivitas berburu menembak burung. Setelah itu korban dan pelaku meminum minuman keras, tidak jauh dari tempat kejadian. Jun menjelaskan, korban mendapatkan luka tembakan di bagian dada sebelah kiri sampai mengenai bagian paru-paru dan jantung.
“Setelah menembak, pelaku masuk ke pekarangan korban, kemudian melakukan penganiayaan memukul korban sebanyak tiga kali hingga terkapar,” kata Jun.
Mengetahui kondisi ayahnya, anak korban kemudian membawa korban ke rumah sakit Bhayangkara Mataram. Namun, korban dinyatakan meninggal dunia. Pelaku yang menyadari kesalahannya, langsung menyerahkan diri ke Mapolda NTB. “Pelaku sempat menyerahkan diri ke Polda NTB dan pelaku mengakui perbuatannya, proses hukum diambil alih oleh Polres Lombok Barat,” kata Jun.
Adapun barang bukti yang disita yakni dua pucuk senapan angin laras panjang yang telah dimodifikasi. Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun, junto pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman penjara 15 tahun.(Ham)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )