Ketika Wakil Rakyat Tak Dilibatkan Urus Urusan Rakyat

Ketika Wakil Rakyat Tak Dilibatkan Urus Urusan Rakyat

KLU – Kasak kusuk masuk tiga gili hingga hari ini belum juga menemui titik temu.
Pengusaha kapal cepat bersama pengusaha hotel di tiga gili berkoalisi agar wisatawan yang datang dari bali bisa langsung masuk ke tiga gili tanpa melalui screening di pelabuhan Bangsal Pemenang.
Sedangkan Koperasi Karya Bahari yang tak lagi mendapat kompensasi dari pengusaha kapal cepat pasca penghadangan wisatawan di Pelabuhan Gili Trawangan itu sangat mendukung upaya pemerintah untuk memberlakukan sistem satu pintu untuk masuk ke kawasan konservasi gili tramena.
Pemerintah kabupaten Lombok Utara yang tidak ingin kasak kusuk tiga gili itu terus meluas, mencoba mencari solusi.
Bahkan hingga hari ini, pemda KLU bersama kepolisian resort setempat beberapa kali menggelar rapat dan komprensi pers untuk memastikan tidak ada lagi insiden penghadangan wisatawan di tiga gili untuk kedua kalinya.
Namun, yang janggal dari upaya pemerintah daerah Lombok Utara itu bahwa tidak adanya keterlibatan anggota dewan dalam pencarian solusi itu.
Dalam beberapa kali rapat mediasi, wakil rakyat Lombok Utara tak pernah kelihatan batang hidungnya apalagi memberikan statment terhadap permasalahan tersebut.
Salah satu anggota komisi II DPRD KLU yang membidangi pariwisata, Hakamah yang merupakan anggota DPRD dapil Kayangan dari partai gerindra mengaku masih menghadiri musyawarah nasional yang digelar partai politiknya.
Hakamah hanya berkirim pesan jika dirinya sangat mendukung pemberlakuan one gate system dan pembenahan sarana prasarana pariwisata di tiga gili.
Sebelumnya, komunikasi di internal eksekutif juga kembali disorot setelah wakil bupati Lombok Utara mengumumkan uji coba pemberlakuan one gate syatem masuk tiga gili. Namun sayang, hasil rapat bersama pihak kepolisian dan berbagai pihak itu terancam gagal setelah bupati lombok utara tidak menginginkan pemberlakuan sistem satu pintu untuk memasuki Gili Trawangan, Meno, dan air.(shd/klu)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )