Ketua Bawaslu Lombok Tengah Resmi Di Laporkan
Foto:Buku Nikah Pelapor Raden Fauzi dengan BQ

Ketua Bawaslu Lombok Tengah Resmi Di Laporkan

Praya- Nama baik Lembaga Badan Pengawas Pemilu Lombok Tengah kali ini mendapatkan goncangan cukup keras. Namun bukan di bidang perpolitikan sesuai dengan fungsi pengawasan lemabaga ini, melainkan terkait kepribadian ketuanya Abdul Hanan yang terlibat dalam kasus dugaan telah menikahi istri orang lain, yang juga merupakan sahabatnya sejak kecilnya Raden Fauzi, warga Desa Daerak Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah.

Menurut kuasa hukum pelapor, diduga pernikahan tersebut dilakukan pada bulan maret disalah satu perumahan elit di kota mataram tanpa sepengetahuan suami sah istri yang dinikahi.
kuasa hukum Raden Fauzi, Moh Habib Al Qutbi.S.Sy.Mh mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi bukti bukti yang kuat serta beberapa saksi, terkait adanya pelaksanaan pernikahan antara Abdul Hanan dan Bq yang masih berstatuskan istri resmi Raden Fauzi. Hingga saat ini kasus tersebut telah di laporkan ke Polres Lombok Tengah dan tengah dilakukan proses secara hukum.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah membenarkan adanya pelaporan terhadap saudara Abdul Hanan yang saat ini pihaknya nya telah melaukan proses BAP. Menurut Kasat Reskirm, pihaknya hari ini telah memanggil pihak pelapor atas nama Raden Fauzi yang didampingi oleh kuasa hukumnya dan proses hukum telah berjaalan sesuai prosedur pelaporan kasus tersebut.

“Kami membutuhkan waktu , setelah nanti kita panggil pelapor selanjutnya nanti baru kita akan panggil terlapor, kita juga membutuhkan bukti-bukti dari kedua belah pihak” ungkapnya

Namun bila dalam proses tersebut terbukti nantinya laporan terhadap saudara Abdul Hanan, maka Abdul Hanan akan dijerat dengan pasal 279 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.(opk/ltng)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )