Nauvar Furqony Farinduan, SH., MBA.

Ketua F-Gerindra Minta Pemprov NTB Utamakan Pencegahan Covid-19

Kota Mataram-Ketua fraksi partai gerindra di DPRD NTB, Nauvar Furqoni Farinduan meminta pemerintah NTB mengutamakan pencegahan daripada penanganan dampak yang ditimbulkan akibat virus corona atau covid-19.

Menurut Farin dengan mengutamakan pencegahan maka proses pemulihan akibat covid-19 juga bisa dipercepat.

Penyebaran virus corona atau covid-19 di provinsi NTB semakin meluas dan kian mengkhawatirkan,Pasalnya hingga saat ini terkonfirmasi puluhan orang positif terpapar virus covid-19.

Dan atas kondisi tersebut etua fraksi partai gerindra di DPRD NTB, Nauvar Furqoni Farinduan atau yang akrab dengan sapaan meton farin, menyoroti pola penanganan yang dilakukan pemerintah NTB melalui satgas gugus penanganan covid-19  yang dinilainya masih kurang tepat.

Pemerintah NTB tegasnya belum fokus dalam memetakan tahapan penganganan yang akan dilakukan seperti pencagahan penularan covid-19 dan penanganan dampak covid-19.

Menurut mantan calon bupati Lombok Barat ini, pemerintah NTB saat ini seharusnya lebih mengutamakan pencegahan penularan daripada penanganan dampak yang ditimbulkan akibat virus corona, Seperti mengedukasi masyarakat agar menjaga hidup sehat dan tetap di rumah membagikan masker,memperbanyak penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum, dan berbagai upaya pencegahan lainnya.  Sementara terkait penanganan dampak yang ditimbulkan kata Farin bisa dilakukan setelah pencegahan maksimal dilakukan.

Dengan mengutamakan pencegahan daripada penanganan dampak covid-19 menurutnya jauh lebih baik dalam mempercepat proses pemulihan covid-19 di provinsi NTB.

” Jika pencegahan diutamakan dan dimaksimalkan, maka pemulihan bisa dilakukan dengan cepat. Biaya-biaya yang seharusnya membengkak karena membutuhkan waktu penanganan dua sampai tiga bulan bisa dikurangi manakala pencegahan dilakukan sejak awal dan diutamakan” tadasnya.

Sementara itu pemerintah NTB dalam rapat terbatas bersama Pimpinan dan Ketua Fraksi di DPRD NTB, tengah menyiapkan program jaminan pengaman sosial atau JPS gemilang  untuk menanggulangi dampak ekonomi yang diakibatkan covid-19.

Melalui JPS gemilang, pemerintah NTB akan memberikan bantuan sembako bagi 105 kepala keluarga secara bertahap.(dy/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )