Ketua MUI Lombok Barat Himbau Masyarakat Melaksanakan Sholat Idul Fitri Di Rumah
Foto:Ketua MUI Lombok Barat TGH Abdullah Mustafa (hamdy/lomboktvnews.com)

Ketua MUI Lombok Barat Himbau Masyarakat Melaksanakan Sholat Idul Fitri Di Rumah

Lombok Barat– Pada Hari Rabu 21 Mei 2020, ketua MUI Lombok Barat TGH. Abdullah Mustafa menyampaiakan himbauan tentang surat edaran dari Gubernur Nusa Tenggara Barat melalui kediamannya di Kediri Lombok Barat. Menyikapi surat edaran Gubernur Nusa Tenggara Barat, Bupati dan ketua MUI menghimbau kepada seluruh masyarakat Lombok Barat agar tidak melaksanakan sholat idul fitri di Masjid dan Lapangan terbuka.
TGH. Abdullah Mustafa mengatakan bahwa ini demi kepentingan masyarakat umum dan demi kesalamatan kita semua.
Selain itu, dikatakan pula bahwa ini juga berdasarkan maklumat Majelis Ulama Lombok Barat, sehingga Ketua MUI Lombok Barat mengajak untuk mematuhi Himbauan ini. “Memohon dengan hormat untuk kita semua, bersama-sama melaksanakan Ibadah Shalat Idul Fitri itu di rumah masing-masing,” ucapnya.

Diharapkan masyarakat dapat memahami kondisi saat ini, “Sholat Berjamaah dapat dilakukan dengan anggota keluarga sesuia dengan ketentuan dengan tetap melakukan khutbah Idul Fitri dengan skala kecil saja yakni keluarga “ Lanjut Ketua MUI Lombok Barat.

“Kami himbau pula untuk seluruh masyarakat, Untuk tidak mengumpulkan masa dalam jumlah yang sangat banyak, Ini untuk kebaikan kita bersama memutus penyebaran virus covid-19 ini “Ujarnya

Dijelaskan pula oleh Ketua MUI Lombok Barat TGH Abdullah Mustafa, Siap membantu pemerintah dan masyarakat untuk memberikan pemahaman tata cara pelaksanaan Sholat Idul Fitri baik sendiri di rumah maupun berjamaah dengan anggota keluarga.(hmdy/lbr)

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )