Kobaran Api Kepung Gudang Supermarket di Selagalas

Kobaran Api Kepung Gudang Supermarket di Selagalas

Mataram- Sabtu ( 22/8/2020) siang, kepulan asap berwarna hitam tebal nampak membumbung dilangit Kota Mataram.
Kepulan asap tersebut berasal dari sang jago merah yang melalap sebuah gudang, milik salah satu supermarket bangunan, yang terletak di kelurahan Selagalas, kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Dalam kebakaran tersebut, beberapa warga yang rumahnya berdekatan dengan gudang, pontang panting menyelamatkan barang-barang milik mereka dibantu petugas, karena hawatir api merembet ke rumah-rumah warga. Terlebih lokasi kebakaran berada di tengah-tengah lingkungan padat penduduk.

Kapolsek Cakranegara Akp Zaky Maghfur ditemui dilokasi menyampaikan, begitu mendapatkan laporan pihaknya segera melakukan evakuasi kepada warga agar tidak ada korban jiwa.

“Tugas kami disini adalah mengamankan, bagaimana supaya jangan sampai ada korban jiwa untuk warga sekitar sini, terutama yang rumahnya menempel dengan bangunan untuk di evakuasi.” Ujarnya.

“Untuk kerugian sejauh ini belum bisa disampaikan, nanti jika sudah padam baru kita bisa pastikan totalnya.” Sambungnya.
Akp Zaki menjelaskan, dalam kejadian tersebut bahkan beberapa seng sempat beterbangan karena angin yang cukup kencang. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa.

Guna menjinakkan api, ada sebanyak 4 unit armada pemadam kebakaran dan 3 unit mobil ‘water cannon’ milik polda dan polresta Mataram yang diterjunkan, sehingga api berhasil dipadamkan setelah 3 jam.

Sebelumnya, tiga orang karyawan yang tengah berjaga, melihat adanya percikan api dan berusaha memadamkan api dibantu oleh warga sekitar, namun api terus merembet ke bangunan dan barang-barang yang ada di dalam gudang. Api terus membesar, terlebih di dalam gudang terdapat barang-barang yang mudah terbakar.

Ditemui di tempat yang sama kasatreskrim polresta Mataram Akp Kadek Adi Budi Astawa mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran, dan akan memanggil saksi-saksi yang berkaitan dengan kejadian tersebut.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )