Kodim 1620/Loteng Gelar Panen Raya

Lombok Tengah – Kodim 1620/Loteng menggelar panen raya di atas lahan seluas 4 hektar milik H. Agus Nirmala Dusun Antik Desa Gapura Kecamatan Pujut Kabupaten Loteng, Kamis (23/4).

Panen raya yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani Bersama Forkopimda Loteng mengangkat tema “Kita Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional”.

Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat petani Desa Gaupra atas semangat dan dukungan pada acara panen raya. Menurutnya, panen raya kali ini akan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah terhadap peningkatan produksi pertanian terutama padi ditengah-tengah wabah virus corona.

“Sumber logistik yang ada saat ini sekitar 66.000 ton beras untuk Kabupaten Lombok tengah dan berharap Lombok Tengah bisa menjadi lumbung padi dan membantu ketahanan pangan Provinsi NTB,” terang Ahmad Rizal.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan Ramdhan 1441 Hijriah kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat. “Semoga amal ibadah kita dibulan puasa diterima oleh Allah SWT,” tutupnya.

Sebelumnya, Bupati Lombok Tengah H. Suhaili, FT., mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/WB dan jajaran yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Tatas Tuhu Trasna dan berharap kegiatan tersebut sebagai bagian dari ikhtiar untuk persiapan mengahadapi lock down sebagai dampak dari covid-19.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E., M.I.Pol. mendampingi, Kadistan Kab. Loteng Lalu Iskandar, Camat Pujut, Pasiter Kodim dan Danramil 1620-02/Pujut, Kapolsek Pujut, Plt. Kepala Desa Gapura, PPL Desa Gapura, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Gapura, Ketua kelompok tani dan warga setempat.(ardy/ltng)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )