Komisi 3 Minta Kontraktor Lapangan Sangkareang Tambah Pekerja

Komisi 3 Minta Kontraktor Lapangan Sangkareang Tambah Pekerja

Mataram – Komisi 3 DPRD Kota Mataram, Rabu (24/11/ 2021) pagi tadi melakukan inspeksi mendadak ke lokasi proyek penataan lapangan Sangkareang.
Dalam sidak ini , rombongan Komisi 3 DPRD Kota Mataram yang dipimpin langsung ketua komisi, Abdurrahman memantau secara seksama aktivitas pekerja proyek yang tengah melakukan aktivitas pengerjaan.
Dari hasil komunikasi dengan pihak kontraktor pelaksana, Komisi 3 mendapat gambaran secara umum terkait progres dari pengerjaan proyek senilai Rp. 1,9 miliar itu.
Hasil pembangunan proyek yang kontraknya berakhir pada 30 Desember 2021 itu, baru mencapai 20 persen. Dengan sisa waktu yang ada, pihak kontraktor optimis mampu menyelesaikan proyek ini pada tanggal 25 Desember 2021 atau lima hari sebelum kontrak berakhir.
“Memang lebih cepat dari yang kita rencanakan. Kami optimis dapat selesai pada waktunya,” terang pihak pelaksana.
Wakil ketua komisi 3 DPRD Kota Mataram I Gusti Nyoman Agung Sugantha menyebukan progres pengerjaan yang baru mencapai 20 persen memang telah sesuai dengan fisik yang mereka lihat dilapangan.
Ia juga memiliki keyakinan jika proyek ini bisa tuntas tepat waktu mengingat hampir sebagian besar item pekerjaan dari proyek ini, menggunakan bahan material pabrikan.
Melalui kegiatan sidak ini, pihaknya ingin memastikan pembangunan infrastruktur tmemastikan, bisa berjalan lancar.
Dan khusus untuk pelaksanaan proyek penataan Lapangan Sangkareang , yang progresnya baru mencapai 20 persen, politisi Partai Gerindra ini merekomendasikan pihak kontraktor pelaksana perlu menambah jumlahpelaksan.
“Kalau dilihat dari pekerjaan fisiknya memang sesuai dan nanti yang digunakan adalah bahan pabrikan. Yang kita lihat adalah akhirnya,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu, Abdurrahman juga berharap serta meminta kontraktor pelaksana bekerja secara maksimal dan tidak hanya sekedar kejar tayang untuk menyelesaikan proyek ini tepat waktu.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )