Komisi II Desak Pemprov NTB, Gerak Cepat Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Komisi II Desak Pemprov NTB, Gerak Cepat Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Mataram – Komisi II DPRD NTB mendesak pemerintah provinsi NTB, bergerak cepat mengatasi kelangkaan minyak goreng kemasan di Wilayah NTB.
Anggota Komisi II DPRD NTB, Akhdiansyah menegaskan gerak cepat pemprov ntb saat ini sangat diperlukan, mengingat sebentar lagi akan masuk bulan suci Ramadhan, sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak goreng, sebagai salah satu bahan pokok utama untuk memenuhi kebutuhan pangan cukup tinggi. Oleh karena itu, pihaknya mendesak Pemprov NTB segera melakukan upaya, dan lebih reaktif, serta menjadikan kelangkaan minyak goreng ini sebagai pembelajaran agar tidak kembali terulang.
“Jangan sampai kelangkaan minyak goreng ini terulang kembali. Apalagi menjelang moment puasa ini, harga kebutuhan bahan pokok menjadi prioritas, makin langka barang makin tinggi harganya. Ini perlu diantisipasi oleh pemerintah,” tandas Akhdiansyah.
Akhdiansyah juga mendorong dinas terkait harus rutin melakukan operasi pasar, apalagi sudah ada beberapa gudang di sejumlah wilayah di NTB yang ditemukan melakukan penimbunan minyak goreng. Akhdiansyah juga menyarankan pemprov NTB melakukan koordinasi dengan pemda kabupaten-kota setempat, melalui Dinas Perdagangan untuk mengambil langkah, diantaranya dengan melakukan operasi pasar.
Menurutnya, operasi pasar merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga minyak goreng yang tinggi di tengah kelangkaan.
Pasalnya, masalah kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini, bisa berdampak pada peningkatan inflasi di provinsi NTB.(ddy/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )