Kota Mataram Ajukan Tambahan Kuota Minyak Goreng

Kota Mataram Ajukan Tambahan Kuota Minyak Goreng

Mataram – Ketersediaan minyak goreng dipasaran masih menjadi permasalahan bagi masyarakat Kota Mataram. Selain berkurangnya pasokan, kelangkaan minyak goreng juga dipicu karena terjadinya panic buying.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun Pujianto, menyampaikan hingga sat ini, pihaknya masih mencari penyebab pasti dari fenomena kelangkaan minyak goreng dipasaran.
Pasalnya, dari pemantauan yang diakukan kesejumlah distributor, maupun pusat perbelanjaan, stok minyak goreng terbilang masih aman. Namun, dalam prakteknya stok minyak goreng yang disediakan di etalase toko pusat perbelanjaan selalu ludes dibeli masyarakat. Melihat kondisi yang terjadi dilapangan, pihaknya pun menduga kelangkaan minyak goreng dipasaran turut dipicu karena terjadinya panic buying.
Selain panic buying, Uun juga tak menampik mulai sulitnya masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng sebagai imbas dari berkurangnya pasokan minyak goreng, dari pabrik ke pihak distributor. Atas kondisi tersebut, pihaknya pun memutuskan untuk meminta tambahan kuota pengiriman minyak goreng ke distributor.
Dikatakannya, terkait penambahan kuota minyak goreng tersebut, pihaknya mengusulkan agar kuota minyak goreng dikembalikan seperti sedia kala.
Dimana, sebelum keluarnya kebijakan penetapan minyak goreng satu harga, satu distributor menerima kuota sekitar 20 kontainer minyak goreng, sementara saat ini distributor hanya menerima sembilan kontainer untuk satu bulan.
Dijelaskannya, selain untuk mengatasi masalah kelangkaan, permintaan tambahan kuota ini juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan, perhelatan akbar MotoGP, pada 18 hingga 20 Maret pekan depan, serta dalam rangka menyambut bulan ramadhan 1443 Hijriyah.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )