Kota Mataram Naik Kelas Menjadi PPKM Level 3
Foto : Kegiatan vaksinasi di Kota Mataram, salah satu upaya mencegah penularan covid 19.(irham/lomboktvnews.com)

Kota Mataram Naik Kelas Menjadi PPKM Level 3

Mataram-Ikhtiar tak kenal lelah jajaran pemerintah Kota Mataram dalam melakukan penanganan covid-19 mulai membuahkan hasil. Berkat sejumlah penanganan covid-19 yang telah dilakukan, akhirnya berhasil meninggalkan status PPKM level 4 dan kini berstatus menjadi PPKM level 3.
Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengatakan, salah satu faktor yang membuat Kota Mataram mampu keluar dari PPKM level 4 adalah prilaku masyarakat yang sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.
Mohan mengapresiasi prilaku masyarakatnya yang mampu beradaptasi terhadap kebiasaan baru, yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Disamping itu, pihaknya juga terus berupaya memaksimalkan upaya penanganan kesehatan covid-19. Dengan perubahan status Kota Mataram yang mampu naik kelas dari status PPKM level 4 menjadi level 3, tentu akan ada pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat.
Untuk penerapan PPKM level 3, kegiatan belajar mengajar diperbolehkan digelar secara tatap muka dengan kapasitas maksimum 50 persen dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Begitu pula dengan aktivitas restoran maupun pusat perbelanjaan, juga diperbolehkan beroperasi dan menerima makan ditempat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
“Beberapa hal yang perlu kita sosialisasikan kepada masyarakat, kalo kemarin sempat dibatasi, sekarang ada relaksasi nanti kita sesuaikan. Tidak serta merta juga kita buka tapi perlu diselaraskan” ujar Mohan.
Walikota menegaskan, status PPKM level 3 saat ini, sesungguhnya bukanlah target utama yang ingin diraih dalam penanganan covid-19. Kota Mataram, sesungguhnya ingin agar Kota Mataram menjadi daerah zona hijau penularan dan penyebaran virus covid-19.
Walikota juga mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dan cepat berpuas diri dengan yang telah dicapai dan masyarakat dihimbau untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (irha/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )