Kota Mataram Tambah 5 Pasien Positif Covid-19, Terpapar Cluster Bogor & Jakarta
Foto:Petugas lakukan sterilisasi gedung graha mentaram RSUD Kota Mataram yang telah di jadikan sebagai ruang isolasi penanganan pasien covid-19(irham/lomboktvnews.com)

Kota Mataram Tambah 5 Pasien Positif Covid-19, Terpapar Cluster Bogor & Jakarta

Kota Mataram- Terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Mataram. Data terbaru yang di rilis pada hari ini, pasien terjangkit covid 19 bertambah lima orang.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mataram H Ahyar Abduh melalui Siaran Persnya Menjelaskan , lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari dua cluster berbeda, cluster Bogor dan cluster Jakarta .
Pasien atas nama CT, Perempuan,usia 43 tahun dan FYT , laki-laki , usia 15 tahun warga kelurahan Kekalik Jaya Kecamatan Sekarbela. Kedua pasien yang tengah dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram dengan Kondisi Baik ini , tidak memiliki riwayat melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun, memiliki kontak erat dengan pasien nomor 04,YT. Cluster Bogor.
Sedangkan tiga pasien lainnya yang berasal dari kluster Jakarta , yakni DAR perempuan, usia 15 tahun , FNH perempuan 17 tahun dan PTS perempuan, usia 43 tahun . ketiga warga Monjok Baru Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang ini, tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun memiliki kontak erat dengan pasien nomor 21 berinisial D.
Sebelumnya, D laki-laki usia 53 tahun, warga kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang ini. Terdeteksi positif Covid-19, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 05.
“ Dengan keluarnya hasil pemeriksaan swab Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB, maka jumlah pasien Positif Covid-19 Kota Mataram sebanyak 20 pasien dengan rincian: 17 (tujuh belas) pasien masih dalam perawatan, I (satu) pasien sembuh, dan 2 (dua) pasien meninggal,” ujar H Ahyar Abduh”
Pemerintah Kota Mataram mengimbau kepada semua lapisan masyarakat Kota Mataram untuk secara aktif menerapkan social distancing, physical distancing dan membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.(irh/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )