Kota Mataram Targetkan Herd Immunity Akhir Agustus 2021
Foto: Kegiatan penyuntikan vaksin di salah satu lokasi program vaksinasi di Kota Mataram. (irham/lomboktvnews.com)

Kota Mataram Targetkan Herd Immunity Akhir Agustus 2021

Mataram-Pemerintah Kota Mataram menargetkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) dapat tercapai pada akhir bulan Agustus 2021 ini.
Program vaksinasi covid-19, yang sempat terhenti di kota mataram , mulai dilanjutkan kembali menyusul tibanya puluhan ribu dosis vaksin di Kota Mataram sejak awal pekan ini.
Juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Swandiasa mengatakan, kedatangan ribuan dosis vaksin tersebut, akan mampu menggenjot capaian vaksinasi covid-19 sekaligus mempercepat pembentukan Herd imuninya di Kota Mataram.
Menurutnya, sampai saat ini sudah sekitar 75 persen warga Kota Mataram telah disuntik vaksin covid-19. Program vaksinasi covid-19 di Kota Mataram, penyuntikan vaksin akan di prioritaskan untuk vaksinasi dosis kedua.
“Cukup banyak ya, jumlahnya signifikan, itu vaksin tahap pertama yang diutamakan dan pencapaiannya cukup bagus ya. Kita optimis kekebalan kelompok di Kota Mataram akan segera terwujud “ harapnya.
Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram Usman Hadi menjelaskan, kejadian kehabisan stock vaksin sudah tidak terjadi lagi di Kota Mataram. Beberapa hari lalu, pihaknya telah menerima sebanyak 5.000 vial vaksin covid-19. Jumlah tersebut akan menyasar sekitar 50 ribu warga. Sehingga, dengan jumlah dosis vaksin yang ada, target untuk mempecepat pembentukan herd immunity di kota mataram dapat tercapai.
“Untuk mempercepat pencapaian herd immunity kita sudah mendapatkan tambahan vaksin, dan kita juga melakukan vaksinasi dibanyak tempat untuk mempercepat pencapaian itu” ujarnya.
Berdasarkan data yang di rilis Dinas Kesehatan Kota Mataram hingga memasuki awal bulan Agustus ini, tercatat sebanyak 166.459 (52,75 %) warga Kota mataram telah menerima vaksin covid-19 dosis pertama. Sementara, sebanyak 72.748 ( 23,5 %) warga Kota Mataram telah menerima vaksin dosis kedua. (Irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )