KPU Mataram Gaet Kaum Milenial Tekan Angka Golput

KPU Mataram Gaet Kaum Milenial Tekan Angka Golput

Mataram – Komisi Pemilihan Umum Kota Mataram akan menggaet kaum milenial untuk menekan angka golput pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang.
Selain dilibatkan sebagai penyelenggara pemilu, kaum milenial juga akan dilibatkan dalam kegiatan sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2024.
Hal itu disampaikan oleh ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin saat menggelar kegiatan sosialisasi tahapan pemilu 2024 bersama awak media di Kota Mataram.
Menurutnya, adanya hasil penilitian yang menyebut kaum milenial anti demokrasi dan enggan datang ke TPS untuk memilih atau golput, tidak lantas menyurutkan semangat mereka dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang.
Bahkan, pihaknya optimis angka golput di kalangan milenial akan mampu ditekan.
Kegiatan sosialisasi untuk menekan angka golput juga akan semakin digencarkan.
Namun dalam aspek ini, pihaknya sangat berharap peran serta aktif dari semua kalangan masyarakat, termasuk media massa agar mensosialisasikan setiap tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilu.
“Untuk kaum milenial ini selain menjadi penyelenggara juga menjadi pemilih oleh karena itu kita harapkan bisa mensosialisasikan agar jangan sampai ada yang terlewatkan sebagai pemilih,” harap Husni.
Disinggung terkait pelaksanaan pemilu 2024, terutama pemilu legislatif, Husni menyampaikan jika pelaksanaannya hampir sama dengan pelaksanaan pemilu legislatif tahun 2019 lalu.
Dimana, untuk daerah pemilihan Kota Mataram masih akan terbagi menjadi enam daerah pemilihan.
Begitu pula dengan jumlah kursi legislatif, juga masih sama yakni sebanyak 40 kursi.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )