Kuota Formasi Belum Terpenuhi, Seleksi P3K Guru Akan Dibuka Kembali

Kuota Formasi Belum Terpenuhi, Seleksi P3K Guru Akan Dibuka Kembali

Mataram – Pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), khusus bagi guru tahun 2021, saat ini tengah dalam tahap pemberkasan di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTB. Proses tersebut dimulai sejak bulan September lalu. Proses seleksi P3K bagi guru tahun ini, memiliki kuota sejumlah 4.442 formasi. Kepala BKD Provinsi NTB, Muhammad Nasir menyampaikan bahwa saat ini proses seleksi P3K bagi guru di NTB telah masuk dalam proses pemberkasan, dan telah diserahkan oleh Dikbud NTB ke BKD.
Disebutkan Nasir, bahwa pada pemberkasan tahap ini terdapat sebanyak 1.600 peserta yang dinyatakan lulus seleksi sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja bagi guru.
Hal itu berarti, lebih dari 2.000 formasi yang belum terpenuhi. Karena itu, ke depan pemerintah berencana akan kembali melakukan seleksi P3K bagi guru, guna memenuhi kuota formasi yang tersedia dan akan dilaksanakan kembali dalam 2 tahap yang rencananya akan dilaksanakan pada desember mendatang.
Sedangkan, seleksi tahap ke 3 akan diselenggarakan pada Januari 2022 mendatang.
“Dari yang P3K ini kan masih lagi dua tahapan dan seleksi tahap ketiga akan dilaksanakan pada Januari nanti,” ujar Nasir.
Nasir juga menyebut akan kembali melaksanakan perekrutan P3K bagi non guru, dengan jumlah formasi sebanyak 1.600.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )