Laju Kesembuhan Dari Covid-19 di NTB diatas Nasional

Laju Kesembuhan Dari Covid-19 di NTB diatas Nasional

Mataram – Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat terus mengalami peningkatan dari hari kehari. Pada hari ini, Jum’at 15 Mei 2020 Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, kembali mengumumkan penambahan 17 orang pasien yang terkonfirmasi sembuh setelah menjalani dua kali swab dengan hasil negative.sehingga total jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di NTB sebanyak 200 orang dari total jumlah pasien positif sebanyak 358 orang.
Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi Mengatakan , dengan semakin banyaknya pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona , maka laju kesembuhan pasien di NTB jauh lebih tinggi dibanding laju kesembuhan nasional.
“ Saat ini, laju kesembuhan indeks NTB sebesar 54,9 persen. Angka ini jauh lebih tinggi daripada angka laju kesembuhan indeks Nasional yang hanya 22 persen,” kata Lalu Gita Ariadi dalam siaran persnya Jum’at (15/5/2020).
Selain laju kesembuhan yang indeksnya diatas indeks nasional, angka laju fatalitas kasus indeks NTB juga jauh lebih rendah sebesar 1,95 persen dibandingkan angka laju Fatalitas Kasus Indeks Nasional sebesar 6,5 persen.
“ Kita bersyukur dengan peningkatan trend kesembuhan ini. Namun hal ini tidak boleh membuat kita lengah dan mengendurkan kewaspadaan bersama mencegah penularan Covid-19,” Ungkapnya.
Lalu Gita Ariadi mengatakan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi penularan virus corona harus tetap ditingkatkan , Terlebih pada periode Mei hingga Juni 2020 ada sebanyak 4.202 PMI ( Pekerja Migran Indonesia ) asal Provinsi NTB diperkirakan akan kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan kontrak kerjanya di 13 Negara Penempatan.
Mengantisipasi kepulangan para PMI ditengah kondisi pandemi ini, UPT BP2MI Wilayah Mataram –NTB telah menerapkan protokol pelayanan kepulangan PMIdisetiap pintu masuk atau debarkasi dengan bersinergi dengan KKP Kelas II Mataram, Satgas Pencegahan Covid-19, Pemda, KP3 area debarkasi, Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Badan Kesatuan Bangsa dan Poldagri Provinsi NTB, Disnaker Provinsi NTB serta Disnaker Kabupaten / Kota.
Berdasarkan Update terbaru kasus Covid-19 di NTB, hingga Jum,at 15 Mei 2020 pukul 18.00 wita, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sebanyak 358 orang, dengan perincian 200 orang sudah sembuh, 7 (Tujuh) meninggal dunia, serta 158 orang pasien positif masih menjalani perawatan dan isolasi khusus di Rumah Sakit dalam keadaan baik.(irhm/mtr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )