Lakukan Efisiensi Siasati Lonjakan Kebutuhan Oksigen
Foto : Stok Oksigen di salah satu distributor oksigen di Kota Mataram (riska/lomboktvnews.com)

Lakukan Efisiensi Siasati Lonjakan Kebutuhan Oksigen

Mataram-Menghadapi adanya lonjakan kebutuhan oksigen yang terjadi di Nusa Tenggara Barat, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr. Lalu Herman Mahaputra, berpesan kepada seluruh pimpinan rumah sakit yang ada di Nusa Tenggara Barat untuk melakukan manajemen efisiensi agar kebutuhan oksigen terpenuhi.
Dokter Herman yang ditemui usai melaksanakan rapat penanganan covid 19 di Kantor Gubernur NTB mengatakan, bahwa stok oksigen masih terbilang aman.
Disebutkan Herman, kebutuhan oksigen di NTB, hingga saat ini sebanyak 283.196 kg per bulan. Sementara ketersediaan oksigen, sebanyak 220.000 kg per bulan. Karena itu, perlu melakukan efisiensi penggunaan oksigen di semua rumah sakit yang ada di NTB.
Semua pimpinan rumah sakit harus memahami bagaimana kebutuhan oksigen di rumah sakit masing-masing.
Menurutnya manajemen dan efisiensi merupakan kunci untuk menghadapi kondisi seperti saat ini.
Sejak terjadi lonjakan kebutuhan oksigen beberapa waktu lalu, RSUD Provinsi NTB telah melakukan efisiensi penggunaan oksigen dan rumah sakit lainnya tentu bisa melakukan hal serupa.
“Dalam kondisi seperti saat ini, semua rumah sakit harus melakukannya efisiensi oksigen. Pimpinan rumah sakit harus menerapkan manajemen efisiensi dan manajemen distribusi, saya yakin pimpinan rumah sakit sudah memahami kebutuhan oksigen” terang Herman.
Ditambahkan Herman, upaya efisiensi harus dibarengi dengan kepastian distribusi yang tepat waktu dan memaksimalkan oksigen konsentrator. Sehingga, dengan dilaksanakannya efisiensi penggunaan diharapkan oksigen yang ada dapat mencukupi kebutuhan seluruh rumah sakit di NTB. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )